Pendidikan Dikmaba TNI AD & Diktuba Polri Resmi Ditutup

Giat penutupan pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun ajaran 2021, di SPN Poldasu Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/12/21). Sumber PWI Kabupaten Langkat.

AXIALNEWS.id – Sumut | Panglima kodam I/ Bukit Barisan,  Mayjen TNI Hassanudin secara resmi  menutup pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun ajaran 2021,  di Sekolah Polisi Negara (SPN) Poldasu Kecamatan Hinai,  Kabupaten Langkat, Jumat (17/12/2021).

Hadir juga di acara penutupan sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/ BB, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,  Sekdakab Langkat dr. H Indra Salahuddin, Dandim 0203 Langkat  Letko inf Wisno Joko Saputro dan sejumlah pelatih dan pembina di lingkungan SPN Hinai. 

Baca Juga  Adu Mulut Lalu di Banting, Supir Jakarta Tewas di Medan

Pada arahannya,  Pangdam I/ BB didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Kepala SPN hinai, Kombes Pol. Teguh Yuswardhie, merasa senang dengan rangkaian kegiatan pelatihan integrasi bersama TNI dan Polri yang pertama kali dilakukan untuk tingkat Bintara. 

Pangdam juga yakin dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi sinergitas tanpa batas bagi seluruh bintara baik itu bintara TNI maupun Polri agar saat bertugas dilapangan sudah bisa menyatu dalam kesatuan NKRI. 

Baca Juga  Ikut Genjot Ekonomi, Langkat Terima APBN Rp1,9 Miliar

Pangdam juga berpesan sebagai manusia biasa pasti ada hal yang tidak mengenakkan tapi harus segera kembali ke perjanjian kita untuk tetap menjaga NKRI. 

Baca Juga  Sumut Peringkat Pertama Narkotika, Kapoldasu Gadeng Ulama Bina Polri

“Saya bangga dengan adanya latihan bersama ini,  semoga ini menjadi awal yang baik demi kekompakan TNI dan Polri, ” ucap Pangdam I/ BB. 

Pendidikan dan latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri ini dimulai dari tanggal 12 – 17 Desember 2021.(*)

  • Editor: Anoriyan Yusuf
  • Sumber: PWI Kabupaten Langkat

Berita Lainnya

Contact Us