Pengendalian Inflasi di Langkat, Karo & Dairi Didiskusikan Bersama

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy hadiri High Level Meeting dan Forum Group Discussion (FGD), Sabtu (15/6/24) di Hotel Sibayak, Berastagi, Kabupaten Karo. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy membuka High Level Meeting dan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Sibayak, Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (15/6/2024).

Giat bertema: Langkah Preventif dan Kuratif serta Peran Kepala Perangkat Daerah dalam Pengendalian Inflasi.

Petermuan ini membahas langkah-langkah preventif dan kuratif serta peran kepala perangkat daerah dalam pengendalian inflasi di tiga daerah.

Yaitu Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Miliki Nilai Ekonomi, Warga Medan Deli Diajak Tanam Anggur di Pekarangan Rumah

Pj Bupati Langkat mengatakan pengendalian inflasi menjadi prioritas pemerintah saat ini.

Berbagai langkah preventif dan kuratif sedang dipersiapkan, termasuk peran strategis dari kepala perangkat daerah mengawasi stabilitas harga dan pasokan bahan pokok di wilayahnya masing-masing.

“Kami meyakini bahwa dengan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, serta partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan, kita dapat mengendalikan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat,” yakinnya.

Faisal Hasrimy juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya pengendalian inflasi di seluruh wilayah Kabupaten Langkat.

Baca Juga  HIMALA Indonesia Desak Pembuatan Ranperda Tolak LGBT

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan langkah-langkah preventif dan kuratif berjalan efektif dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat,” ujar.

Dalam FGD ini, para peserta berdiskusi secara mendalam terkait berbagai faktor penyebab inflasi di tiga daerah yang sudah melakukan kerjasama.

Baca Juga  Mabmi Gelar Seni Budaya, Afandin: Pemkab Langkat Siap Bersinergi

Turut dibahas langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan oleh kepala perangkat daerah untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi peningkatan sinergi dalam upaya pengendalian inflasi di wilayah kabupaten Langkat, Karo dan Dairi.(*)
Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us