Peringati Milad ke-24, Forhati Sergai Bantu Korban Banjir

Presidium MD Forhati Sergai melaksanakan aksi sosial memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir. (axialnews)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Forhati) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan aksi sosial memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir, Sabtu (17/12/2022).

Aksi dalam rangka memperingati Milad ke-24 Forhati yang diperingati setiap 12 Desember. Bantuan berupa uang tunai dan sembako yang dibelanjakan dari Pasar Rakyat Sei Rampah.

Baca Juga  Binjai Pengidap TBC Tertinggi 4 di Sumut

Penerimanya terdiri dari Pengurus Kahmi yang terkena dampak banjir, anak yatim, kaum duafa dan masyarakat lainnya yang mengungsi di Posko penanggulangan korban banjir.

Lokasinya ada didua titik yaitu di Posko Banjir Sungai Rampah dekat Masjid Jami’ dan di Dusun 1 Penjemuran Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah.

Baca Juga  Gelar Uji Publik, KPU Binjai Usulkan Penambahan Kursi Pileg Jadi 35 Kursi

“Semoga bantuan yang diberikan membantu dan mengurangi kesulitan para korban banjir. Kami mendoakan mereka tetap sabar dan tambah menghadapi ujian ini,” ujar Presidium Forhati Sergai, Safrida Bahar SSosI bersama Tengku Dewi Sartika SHI, dan Sekertaris Forhati Silpiana Sari SThI.

Baca Juga  BRI Binjai, SEMMI & PDGI Langkat Audiesi ke Pemkab, Ini Tujuannya

Diketahui banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi berlangsung berhari-hari. Menyebabkan tanggul di sungai Sei Rampah roboh dan tidak adanya normalisasi air membuat banjir terus melanda rumah-rumah warga.

“Ini sangat memprihatinkan sekali, bahkan banjir ini lebih parah dari banjir-banjir sebelumnya,” tuturnya.(*)

Reporter: M Alzi S
Editor: M Surbakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us