Persiapan PON 2024, Gubsu Minta Arena Boling Diperbaiki

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau prasarana Venue Boling di eks Gedung Perisai Plaza Medan Jalan Pemuda Medan, Jumat (7/1/22). Untuk persiapan pelatihan atlet boling Sumut yang akan mengikuti PON XXI Tahun 2024 mendatang. Foto : Diskominfo Sumut / Alexander AP Siahan.

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius) —  Sumatera Utara | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau arena Boling di eks Gedung Perisai Plaza, Jalan Pemuda Medan, Jumat (7/1/2021).

Sarana ini terakhir digunakan pada 2012 silam dan akan diaktifkan sebagai pusat latihan atlet persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI (21) 2024. Sumut menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh.

Turut meninjau, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut Rayati Syafrin dan pengelola gedung. Turut mendampingi Gubsu, Asisten Admum M Fitriyus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Ardan Noor dan Kepala Biro Umum Mahfullah P Daulay.

Gubernur Edy Rahmayadi disela peninjauan menjelaskan, fasilitas arena boling di lantai 8 gedung eks Perisai Plaza Medan itu bisa digunakan tempat latihan para atlet dipersiapan PON 2024. 

Baca Juga  Ketua SMSI Sumut Masuk Jajaran Penasihat PWI Sumut

“Khusus Sumut sampai detik ini tidak punya arena boling. Kita sudah keliling-keliling (mencari). Kita mendapat alternatif ini, yang dulu juga diresmikan oleh Gubernur (sebelumnya), Raja Inal Siregar pada 1996 kalau tidak salah. Ini kita mau, sambil merawat tempat ini, kita siapkan arenanya untuk kesiapan atlet PON 2024. Karena diperkirakan cabang olahraga ini digelar di Sumut,” ujar Gubernur.

Baca Juga  Ini 10 Penumpang Angkot 123 Korban Tertabrak Kereta Api

Untuk fasilitas yang ada, kata Gubernur, akan dilakukan perbaikan alat, mesin, serta akses masuk (naik) agar dapat digunakan untuk latihan. Sebanyak 12 jalur gelinding menjadi alternatif sarana latihan atlet.  Targetnya pada dua hingga tiga bulan mendatang sudah rampung dan dapat dipakai.

Baca Juga  Warga Sibolangit Terdampak Longsor Dibantu Brigsus DPP PKN

“Besok kita mulai membenahi. Tadi ada yang bilang enam bulan, tetapi saya minta dua hingga tiga  bulan sudah bisa digunakan, termasuk liftnya (akses naik ke lantai 8),” jelas Edy Rahmayadi.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us