Pesan Rapidin Simbolon ke Nikson Nababan Jika Terpilih Jadi Gubsu

Nikson Nababan (baju hitam) hadiri HUT KoMPaS ke-III di Kanupaten Samosir tepatnya di halaman Hotel Dainang Pangururan, Jumat (7/6/24). (axialnews)

AXIALNEWS.id | Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan menghadiri Hari ke-III Komunitas Masyarakat dan Perantau Asal Samosir (KoMPaS).

Acara itu digelar bersama seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, bertempat di halaman Hotel Dainang Pangururan, Jumat (7/6/24). 

Dalam kesempatan itu, Penasehat KoMPaS Amser Naibaho menyampaikan, semoga Nikson Nababan mantan Bupati Tapanuli Utara 2 Periode, serta calon Bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang dan Oloan Nababan Wakil Bupati Humbang Hasundutan diberikan rekomendasi PDI Perjuangan. 

Sementara itu, Nikson Nababan dalam sambutannya bercerita saat memimpin Tapanuli Utara 2014-2024. 

“Saya duluan 1 tahun dalam dunia pemerintah. Beliau senior saya tapi dalam hal struktur partai ketua saya karena beliau Ketua DPD PDI Perjuangan sekarang.” 

“Saya pensiun dari bupati 23 April lalu dan waktu Pak Ketua Rapidin Simbolon terpilih anggota DPR RI mudah-mudahan saya menyusul Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara,” tambahnya.

Baca Juga  Turnamen Futsal Milad Al-Washliyah, 24 Tim Rebutkan Trophy Plt Bupati Langkat

Lalu, tak lupa Nikson turut menyapa Penasehat KoMPaS, Calon Bupati Kabupaten Samosir Freddy Situmorang. Dia menyebut, kunci kemenangan itu dari diri sendiri. 

“Saya bertarung 2013 dari 8 calon saya calon nomor 7 elektabilitas dan popularitas. Dan saya pulang kampung untuk membangun Sumatera Utara, tiada mustahil bagi Tuhan. Kuncinya adalah apa yang akan kita buat untuk daerah kita, DNA Kabupaten Samosir adalah pertanian maka siapkan selalu APBD tiap tahun melakukan mekanisasi kepada kelompok tani,” jelasnya.

Ia mengatakan pada masa periode pertama kepeminpinannya banyak melalukan kebijakan yang memihak pada desa seperti memberikan sertifikat, akte notaris dari APBD sosialisasi anggaran setiap tahun.

Dirinya juga memaparkan soal anggaran, dengan melakukan refocusing dan rasionalisasi anggaran dinas-dinas yang tidak ada keterkaitan dengan visi misi diistirahatkan.

Baca Juga  Kadis Kominfo Binjai Presentasikan Keterbukaan Informasi Publik

“Bikin surat ke Kementerian tarik semua anggaran PUPR, Pertanian, Kesehatan, Pendidikan pasti jadi,” tuturnya. 

Nikson juga berpesan kepada pengurus Gerakan Transformasi Energi Baru, mudah-mudahan jika kesepakatan itu diyakini akan sepaham. 

“Karena terkadang kepala daerah, siapa yang kita dahulukan tim atau masyarakat. Kalau tim sepakat masyarakat kita dahulukan maka akan menjadi berkat bagi seorang pemimpin, mudah-mudahan energi baru tetap komit di Samosir,” ujarnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pomotongan kue ulang tahun disaksikan ribuan massa. Turut dimeriahkan artis ibukota di antaranya, Duo Naimarata, Tagor Tampubolon, Buntora Situmorang dan Arta Sister. 

Baca Juga  Pemko Medan Optimalkan Penyusunan LPPD Tahun 2023

Ketua Umum KoMPaS Rapidin Simbolon, menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh dan tamu undangan yang hadir. 

“Semuanya yang datang ke ulang tahun KoMPaS hari ini, begitu juga Calon Gubernur KRA Dr Drs Nikson Nababan Darmonagoro M.Si, calon gubernur kita ini, sudah Kanjeng dan Pangeran lagi,” sebutnya.

“Mudah-mudahan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada Nikson Nababan, kita harus sepakat karena sosok Nikson sudah berhasil memimpin Tapanuli Utara selama 2 periode,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Rapidin berharap pada Nikson Nababan jika duduk menjadi Gubernur Sumut akan di tugaskan melakukan pemekaran.

 “Jika sudah menjadi gubernur, Nikson akan kita tugaskan memekarkan Sumatera Utara menjadi Tapanuli Utara menjadi Provinsi Tapanuli,” tegasnya. (*)

  • Reporter: M Alzi
  • Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us