Pj Gubernur Salat Iduladha bersama Ribuan Warga Medan, Kisah Ibrahim Lambang Kepatuhan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin melaksanakan Salat Iduladha 1445 H, Senin (17/6/24) di Masjid Agung Kota Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Medan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pj Gubernur Sumut Hassanudin menunaikan Salat Iduladha 1445 Hijriah bersama ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (17/6/24) pagi.

Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Medan dilaksanakan tepat pada pukul 07.15 WIB. Bertindak sebagai imam Ustaz Muhd Syukur Siregar dan sebagai khatib Wakil Ketua Umum MUI Sumut Ardiansyah.

Pj Gubernur Sumut mengaku bahagia bisa menunaikan ibadah Salat Iduladha di Masjid Agung Medan, bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

Ia pun mengatakan, perayaan Iduladha sebuah peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan pada Sang Pencipta.

Baca Juga  Cegah Peredaran Narkoba Internal, Polda Sumut Cek Urine Personel

“Mari kita ambil hikmah Iduladha ini, untuk terus meningkatkan ketakwaan, keikhlasan kita kepada Yang Maha Kuasa, serta cinta keluarga dan sesama,” kata Pj Gubernur Sumut, usai melaksanakan Salat Iduladha.

Baca Juga  Kapoldasu Tinjau Vaksin di Langkat Naik Helikopter

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Ardiansyah dalam khutbahnya, yang mengangkat tema “Sayangi Keluarga” menyampaikan, ibadah kurban hakikatnya mengingatkan kembali kepada kisah keluarga Nabi Ibrahim dan pengorbanan mereka.

Menurutnya, berbicara tentang keluarga Nabi Ibrahim dan pengorbanan mereka bukanlah untuk nostalgia dan membongkar cerita lama.

Namun untuk memperbincangkan sistem kehidupan keluarga yang benar-benar perlu dihidupkan kembali di tengah masyarakat modern saat ini.

Baca Juga  COVID-19 Melandai, Sumut Waspadai Gelombang Ketiga

“Keluarga Ibrahim merupakan lambang kepatuhan dan ketundukan seorang hamba Allah, serta kepatuhan seorang anak terhadap orang tuanya,” tegasnya.

“Kita harus bercermin kepada kisah keluarga ini dan menjadikannya contoh di tengah-tengah keluarga kita,” ajak Ardiansyah.(*)
Reporter: M Alzi
Editor: M Afandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us