Plt Bupati dan Forkopimda Langkat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama jajaran OPD dan Forkopimda Langkat pada sidang paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI melalui siaran live streaming dari Gedung DPRD Kabupaten Langkat, Stabat, Selasa (16/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama jajaran OPD dan Forkopimda Langkat mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI melalui siaran live streaming dari Gedung DPRD Kabupaten Langkat, Stabat, Selasa (16/8/2022). 

Syah Afandin menjelaskan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dua pidato dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pertama, Presiden menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI. Kedua, pidato Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI, sidang dibuka terlebih dahulu oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Baca Juga  Bukan Kaleng-Kaleng, Pak Kaleng Yakin Menang di Pilkades Gelugur

Kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Presiden menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga  2.490 Nakes Kota Binjai Divaksin Booster Dosis Kedua

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang akan dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dibuka oleh Ketua DPR RI. 

Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dua pidato dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022) melalui siaran live streaming. (Foto Diskominfo Langkat)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa rangkaian Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 akan dihadiri secara fisik 100 persen oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPR RI, MPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Para tamu undangan yang hadir antara lain, Kepala OPD jajaran Pemkab Langkat, Forkopimda Langkat, kepala satuan TNI Polri serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Minat UKW Tinggi, 60 Peserta Terseleksi dari 200 Pendaftar
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us