PPDB Sekolah di Binjai Timbulkan Ajang Pungli “Jual Beli Kursi”

Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs Meidy Yusri bersama Pokja Ahli UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara Dr. Haslinda S.Sos M.I.Kom serta Sekretaris Pokja Pencegah Provsu AKBP Indra Ritonga SH, Ketua UPP Saber Pungli Kota Binjai Kompol Deni dan Inspektur Daerah Kota Binjai Drs Eka Edi Syahputra, bertempat di Aula Pemko Binjai, Kota Binjai, Kamis (2/6/2022). (Foto Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs Meidy Yusri hadiri Supervisi UPP (Unit Pemberantasan Pungutan) Provinsi Sumatera Utara membahas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, bertempat di Aula Pemko Binjai, Kota Binjai, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga  Syah Afandin Akan Ditambalkan Marga Sembiring Oleh BABKI

Meidy Yusri disambutannya menyebutkan momentum PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) biasanya menimbulkan persoalan.

Persoalannya terkait sekolah pilihan yang biasanya dikaitkan dengan stigma sekolah favorit atau sekolah unggulan yang akhirnya menjadi ajang Pungli atau jual beli kursi.

Ia pun berharap hal seperti itu jangan sampai terjadi, karena akan mencederai rasa keadilan dan bertentangan dengan tujuan pendidikan nasional.

Baca Juga  Warga Kuala Pergi Dari Rumah, Siti Deby Diharapkan Pulang

Yakni menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Baca Juga  Jalin Kemitraan,PWI Langkat Bentuk Pokja Polres, PN & Kejari
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us