Program Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022, Kuatkan Posisi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

Kapal KRI Dewaruci yang ditumpangi Laskar Rempah Batch Cendana menyusuri titik-titik rempah di seluruh Indonesia. (Foto axialnews/istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Syafrisya Fazhari terpilih menjadi delegasi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti kegiatan muhibah budaya jalur rempah tahun 2022.

Syafrisya bersama 34 perwakilan provinsi lainnya di Indonesia mengarungi laut nusantara selama 30 hari, mulai 1 Juni – 4 Juli 2022.

Baca Juga  Dinsos Langkat Bantu Korban Kebakaran Warga Gebang

Perwakilan delegasi ini menyusuri titik-titik rempah di seluruh Indonesia dengan menggunakan Kapal KRI Dewaruci.

Sebuah Kapal yang dibuat pada tahun 1952, telah melaksanakan tugas operasi sebanyak 55 kali dan telah berhasil 2 kali keliling dunia, yaitu pada tahun 1964 dan tahun 2012.

Muhibah Budaya jalur rempah adalah sebuah kegiatan pelayaran menyusuri titik-titik rempah di Nusantara yang melibatkan putra-putri pilihan dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Keberagaman Jurnalistik dalam Perspektif SMSI 

Kegiatan pelayaran ini bertujuan untuk menghidupkan kembali eksistensi jalur rempah, untuk mengembangkan dan memperkuat ketahanan budaya dan diplomasi budaya.

Serta menguatkan kembali bahwasannya posisi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Memaksimalkan pemanfaatan Cagar Budaya dan Warisan Budaya Takbenda (WBTB), tentunya untuk mengajukan jalur rempah sebagai warisan dunia oleh UNESCO tahun 2024.

Baca Juga  Gerak Cepat Ksad Dudung Tangani Kasus di Papua, 6 Prajurit Jadi Tersangka
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us