Pujakesuma Peringati HUT ke- 42, Afandin:  Jawa Etnis Terbesar di Negeri Bertuah

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH beserta rombongan diiringi reok ponorogo dan disambut pencak silat saat hadiri suroan dalam rangka memperingati HUT ke – 42 tahun Pujakesuma , di Pendopo Pujakesuma Kabupaten Langkat, di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Selasa (16/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri suroan dalam rangka memperingati HUT ke – 42 tahun Pujakesuma (putra jawa kelahiran sumatera), di Pendopo Pujakesuma Kabupaten Langkat, di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Selasa (16/8/2022). 

Giat ini dirangkaikan tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-77  di tahun 2022.

Acara syukuran ini diisi dengan pegelaran pencak silat, serta menampilkan budaya khas suku jawa reok ponorogo. Selain itu, sesajian nasi ingkung (hidang ayam khas suku jawa) beserta pernak pernik pelengkapnya turut dihidangkan pada syukuruan.  Nasi ingkung pun disantap bersama setelah dipanjatkannya doa syukuran kepada Allah SWT.

Plt Bupati Langkat dikesempatan itu mengucapkan selamat HUT ke 42 kepada keluarga besar Pujakesuma.

Baca Juga  Baznas Langkat Dilantik, Afandin: Atas Seruan Al Quran

Ia mengaku mengagumi suku jawa. Warga Langkat kurang lebih 56 persen bersuku jawa, menjadikan etnis jawa sebagian etnis terbesar di Langkat. Suku jawa selama ini telah banyak berkontribusi  dan membantu dalam penataan dan pembangunan yang dilakukan Pemkab Langkat.

Baca Juga  Ini Struktur Kepengurusan SMSI Binjai Langkat

Meski demikian, Pemkab Langkat memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh suku yang ada. Afandin yakin dengan kemampuan dan potensi kuat dari suku suku yang ada di Langkat, menciptakan kebersamaan yang kuat pula dalam kemajemukan pembangun negeri bertuah. 

Baca Juga  Peduli Sesama, Desa Stabat Lama Berbagi 70 Paket Sembako

Plt Bupati Langkat pun berharap, seluruh etnis di Langkat mampu menjaga sinergitas dan kerukunan, guna mempererat talisiaturahmi dan kekompakan dalam menjaga keutuhan Langkat khususnya dan NKRI umumnya.

“Mari pererat silaturahmi, hindari pergesekan sekecil apapun, terutama dalam menghadapi suasana agenda nasional yang segera hadir, diantaranya pemilihan presiden, legislatif dan kepala daerah,” sebutnya.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us