Puskesmas H.A.H. Hasan dan 7 Puskesmas Binjai Tahun Ini Diakreditasi

Puskesmas H.A.H Hasan melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan melalui daring, 7 November 2023.(axialnews)

AXIALNEWS.id | Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Puskesmas H.A.H Hasan melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan yang dilakukan melalui daring dan luring mulai dari tanggal 7-9 November 2023.

Tujuan akreditasi ini sebagai upaya meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen resiko.

Baca Juga  12 Anggota PWI Langkat Ikuti Kongres XXV di Bandung, Ini Pesan Ondim

Akan datang Tim Surveyor secara langsung ke Puskesmas H Hasan, yaitu drg Ateta MARS dan Rosmawaty Irma Suryani Siagian SKM MKM.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Indra Tarigan MKes menyampaikan terima kasih kepada tim surveyor yang hari ini sudah berkomitmen untuk memberikan penilaian ataupun pengamatan Puskesmas.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Surya Wahyudanil Kembali Pimpin KAI Sumut

Disampaikannya, di Kota Binjai ada delapan Puskesmas yang tahun ini akan diakreditasi, termasuk Puskesmas H Hasan.

“Puskesmas H Hasan telah diakreditasi pada tahun 2018 dengan predikat Madya, dan hal itu menandakan bahwa sudah ada perkembangan progres dari rekomendasi yang sebelumnya,” sebutnya.

Baca Juga  Cegah HIV/AIDS, Puskesmas Padang Bulan Luncurkan Genit Manis

Kepala Puskesmas H Hasan, Dr Muhammad Iqbal MKM berharap hasil akreditasi yang dicapai baik. “Dengan adanya Re-Akreditasi ini diharapakan masyarakat tahu persis tentang kinerja keberadaan Puskemas dan dapat membawa manfaat dan meningkatkan mutu Puskesmas. Semoga Re-Akreditasi ini berjalan sukses,” harapnya.(*)
Reporter: M Surbakti
Editor: M Afandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us