PWI Sumut Kembali Gelar UKW, Pendaftaran 28 September – 5 Oktober 2022

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE.

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius]— Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 44, pada akhir Oktober 2022. Pendaftaran peserta dimulai 28 September 2022 – 5 Oktober 2022.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE kepada wartawan, Selasa (27/9/2022). Dijelaskannya, pelaksanaan UKW Angkatan 44 ini merupakan kerjasama antara PWI Sumut dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumut.

Baca Juga  NasDem Sumut Minta Pengurus Serius untuk Pendaftaran Parpol di Sipol KPU

“Setelah sebelumnya kita melaksanakan wokshsop dan UKW berkolaborasi dengan SPS Sumut pada Juli 2022 lalu, untuk kedua kalinya akan dilaksanakan lagi kegiatan tersebut pada akhir Oktober 2022 ini,” ujar Farianda, yang juga Ketua SPS Sumut.

Farianda menyebutkan, peserta UKW ini terbuka untuk semua wartawan. Direncanakan menampung 60 orang peserta, dengan rincian semua kelas yakni utama, madya dan muda. “Bergantung kepada formasi yang mendaftar,” sebutnya.

Baca Juga  Harapkan Rahmat Allah Bagi TRP, Ratusan Warga Ketuk Pintu Langit

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan UKW terlebih dahulu dilaksanakan workshop dan pra UKW untuk pembekalan kepada calon peserta. “Workshop ini kita laksanakan dua hari, dan UKW juga dua hari,” kata Farianda.

Dijelaskan, pendaftaran peserta telah dibuka mulai 28 September 2022, dan ditutup tanggal 05 Oktober 2022. Tempat pendaftaran di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro No.4, Kota Medan.

Bagi peserta UKW kelas muda, syaratnya minimal telah jadi wartawan 1 tahun, untuk naik kelas madya minimal telah 3 tahun ikut UKW muda, dan naik kelas utama minimal telah 2 tahun ikut UKW madya.

“Mengenai persyaratan administrasi lainnya sesuai standard dewan pers, silahkan menghubungi sekretariat PWI Sumut, sekalian mengambil formulir pendaftaran,” ujar Farianda.(*)

Baca Juga  H Kires Inginkan Tidak Ada Yang Memandang Sebelah Mata Disabilitas

Sumber: Koranmedan.com
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us