Rahudman: Peran Guru Penting Membangun Peradaban 

Rahudman Harahap hadiri Peringatan HUT ke-77 HGN 2022 dan Syukuran Guru Swasta Lulus PPPK, diselenggarakan PGSI Kota Medan. (axialnews)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Walikota Medan 2010-2015, Rahudman Harahap menghadiri kegiatan Peringatan HUT ke-77 tahun Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan Syukuran Guru Swasta Lulus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).  Giat diselenggarakan Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Kota Medan, Jumat (25/11/2022). Rahudman Harahap dikesempatan itu menegaskan peranan guru sangat penting dalam membangun peradaban. 

Baca Juga  Workshop Cookies & Donor Darah Digelar DWP Langkat

“Saya memberi perhatian khusus untuk para guru terutama guru swasta agar tidak dianggap sepele. Saya Rahudman yang sekarang dan yang dulu tetap sama. Peran guru sangat penting membangun peradaban,” kata Rahudman. 

Rahudman mengatakan PGSI sebagai organisasi para guru swasta juga punya peran untuk memperjuangkan aspirasi guru swasta agar mendapatkan perlakuan yang layak. Rahudman juga mengatakan dirinya merupakan mantan guru SMP. Maka itu, ia sangat memahami persoalan yang sering dialami para guru.  

Baca Juga  Generasi Muda Sumut Diajak UAS Jauhi Narkoba

“PGSI harus memberikan inspirasi dan menampung aspirasi para guru swasta,” kata Rahudman lagi. 

Baca Juga  Sumut Terima Rp59,77 T dari APBN, DIPA-nya Rp19,92 T

Sementara itu, Ketua PGSI Medan, Partomuan Silitonga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Rahudman Harahap kepada PGSI Kota Medan. Dia juga menyebutkan, Rahudman memberikan kontribusi yang besar pada PGSI Kota Medan. 

“Pak Rahudman merupakan pejuang guru swasta. Beliau punya banyak jasa pada PGSI,” kata Partomuan Silitonga.(*)

  • Reporter: M Alzi S
  • Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us