RDP Digelar Guna Selesaikan Polemik Masuknya Ternak Warga ke Lahan HGU PT Rapala

Berlangsungnya RDP (Rapat Dengar Pendapat) Lintas Komisi A, B, C dan D yang digelar DPRD Kabupaten Langkat, di ruang rapat DPRD Langkat, Senin (14/3/2022), guna menyelesaikan polemik masuknya hewan ternak warga sekitar ke areal kebun PT Raya Padang Langkat (Rapala) Gebang. (Sumber istimewa)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Langkat | DPRD Kabupaten Langkat menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) Lintas Komisi A, B, C dan D dengan mengundang pihak-pihak yang terkait, di ruang rapat DPRD Langkat, Senin (14/3/2022).

Tujuan untuk menyelesaikan polemik masuknya hewan ternak warga sekitar ke areal kebun PT Raya Padang Langkat (Rapala) Gebang yang mengakibat kerugian PT Rapala.

Baca Juga  Loper Koran Jadi Jenderal Dibedah, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Para anggota dewan yang hadir diantaranya Dedek Pradesa, Dedi,  Pimanta Ginting, Zulhijar  dan Sukardi dari Komisi A, Romelta Ginting (Komisi B), Lucky Sahputera dan Julihartono (Komisi C) serta Ajai Ismail dan Munhasyar (Komisi D).  Belakangan ikut hadir M.  Bahri, Sedarita Ginting dan Salam Sembiring.

Sedangkan tim dari  PT Rapala adalah  Zulkifli MP (Kepala Departemen Kebun), Lambok Evalina Hutapea, SE (Kepala Departemen Umum), Bernad Hutabarat (Estate Manager Kebun Gebang), Defriansyah Manik SH (Staf Khusus Kandir Medan) dan Beatus Rafael Lumban Gaol (Humas Kandir Medan) dan David Guntoro Pakpahan  SH (Staf Legal PT Rapala).

Baca Juga  Peluncuran Hasil SPI 2022 Skornya 71,94%, Ketua KPK Ingin Korupsi Menjadi Masa Lalu

Rapat dipimpin Ketua Komisi A Dedek Pradesa. Sejak awal berlangsung sengit, karena masyarakat ngotot meminta pihak kebun PT  Rapala untuk mengizinkan mereka mengembalakan ternaknya di areal kebun PT  Rapala.

Baca Juga  Puan Apresiasi Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu

Apalagi,  sebagai wakil rakyat para anggota dewan pun bersikukuh untuk mendengar menyampaikan dan  menimbang aspirasi masyarakat dan penjelasan yang di sampaikan pihak perusahaan sesuai subjek RDP.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us