Safari Jumat, Pemko Medan Ajak Masyarakat Doakan Umat Muslim di Palestina

Safari Jumat Pemko Medan, Jumat (13/10/23) di Masjid Al Mujahidin Batalyon Komando-469 Kopasgat. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pemko Medan kembali melaksanakan program Safari Jumat untuk bersilaturahmi dan salat Jumat berjamaah dengan masyarakat Kota Medan.

Masjid Al Mujahidin di Batalyon Komando-469 Kopasgat Jalan Garuda, Kecamatan Medan Polonia, menjadi tempat kunjungan tim Safari Pemko Medan, Jumat (13/10/2023).

Tim Safari Jumat ini dipimpin Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti. Selain bersilaturahmi dalam Safari Jumat ini, Pemko Medan juga memberikan sejumlah bantuan untuk BKM Mesjid Al Mujahidin yang bertujuan mewujudkan program mesjid mandiri yang dicanangkan Walikota Medan Bobby Nasution.

Bantuan senilai Rp 50 Juta untuk pembangunan atau renovasi mesjid Al Mujahidin diberikan Kadis Sosial kepada Ketua BKM, Kapten Pas Toni Ramadhani. Selain itu Pemko Medan juga memberikan bantuan sosial senilai Rp 10 juta, Akte Pendirian koperasi, 2 unit gerobak usaha, 1 set peralatan tenis meja, dan satu set rak buku lengkap dengan bukunya.

Baca Juga  Kabar Pondok Tahfiz Dibongkar PTPN II Tidak Benar, Santri Diminta Tenang

Kegiatan safari Jumat diawali ceramah disampaikan Al Ustad Iqbal, SAg. Kemudian dilanjutkan salat jumat berjamaah dan acara pokok serta ditutup makan siang bersama.

Kadis Sosial menyampaikan salam hormat bapak Bobby Nasution untuk jemaah dan keluarga besar Batalyon Komando -469 Kopasgat.

Menurut Khoiruddin, kita di Indonesia khususnya Kota Medan wajib bersyukur karena dapat melakukan salat Jumat dengan tenang tanpa ada gangguan sedikitpun. Sebab saat ini saudara seiman kita di Palestina harus bertarung nyawa untuk bisa beribadah.

“Mari masyarakat Kota Medan kita bantu saudara seiman kita di Palestina dengan berbagai cara, termasuk dengan mendoakan mereka agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” ajak Kadis Sosial.

Baca Juga  Orang Utan Salah Satu Pemicu Minat Wisawatan Liburan ke Bukit Lawang

Khoiruddin menambahkan, Pemko Medan juga mengajak masyarakat Kota Medan untuk terus menjaga situasi dan kondisi yang aman serta damai agar program pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

“Ini adalah bentuk upaya kita berjuang agar Kota Medan menjadi kota yang penuh berkah maju dan kondusif. Semoga situasi di tanah air kita senantiasa terjaga sehingga kita bisa terus membangun,” sebutnya.

Baca Juga  Dekati Lebaran Pohon Pulau Jalan di Stabat Mengering, Meidi Kecewa Kinerja Kadis LH

Sebelumnya Komandan Batalyon Komando -469 Kopasgat, Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan mengungkapkan selamat datang kepada tim Safari Jumat Pemko Medan.

“Tentunya kami sangat bersyukur mesjid Al Mujahidin dijadikan tujuan Safari Jumat oleh Pemko Medan,” ujarnya.

“Kami sangat bangga, ini kali pertamanya Pemko Medan melakukan kegiatan safari jumat di lingkungan militer. Seluruh jajaran Pemko Medan dapat bersilaturahmi dengan kami disini,” sambungnya.

Dalam Safari Jumat ini, Pemko Medan juga menghadirkan sejumlah pelayanan untuk masyarakat. Diantaranya pelayanan cek kesehatan, pelayanan Adminduk dan pelayanan perizinan terpadu.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us