Safari Natal, Bobby Nasution: Agama Mempersatukan Masyarakat Multietnis

Walikota Medan Bobby Nasution bersama jamaat Kristiani pada Safari Natal, Minggu (3/12/23) di GBKP Runggun, Medan Baru. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan agama mempersatukan masyarakat yang multietnis dan berbeda pilihan politik.

Dsampaikannya saat melaksanakan Safari Natal di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Pasar II, Jalan Rebab, Kecamatan Medan Baru, Minggu (3/12/23) siang.

“Tidak ada satu agama pun menyuruh saling menyakiti, saling melukai, saling mencemooh. Semua agama mengajarkan kedamaian,” ujar Bobby di hadapan para jemaat gereja tersebut.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu, Walikota menekankan kebersamaan yang terbina selama ini akan diuji dalam kontestasi Pemilu.

Baca Juga  10.421 Pekerja Rentan Terima Jaminan Kecelakaan & Kematian

“Beda pilihan itu biasa, beda pilihan hal yang wajar. Jangan sampai kita terpecah belah karena beda pilihan,” pesannya.

Di dalam suasana peringatan Natal ini, Bobby Nasution juga mengingatkan jemaat agar memperkuat keimanan kepada Tuhan dan jalinan persaudaraan antarjemaat.

Baca Juga  Siswa Terbaik Bintara SPN Poldsu “Putra Petugas Kebersihan Sekolah”

Dia juga mengajak jemaat memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan antarumat Kristiani dan beragama lainnya.

Selanjutnya, Bobby menyerahkan sejumlah bantuan Pemko Medan, antara lain dana bantuan rumah ibadah sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta, akte pendirian koperasi gereja dan satu unit gerobak usaha, satu set meja ping pong, rak buku, dan tanaman hidroponik.

Baca Juga  Poldasu Bongkar Kuburan Diduga Korban Penghuni Kerangkeng TRP

Dalam kegiatan itu Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan pengurusan adminduk.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us