Safari Subuh Implementasi dari Masjid Mandiri

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdako Medan, M Sofyan pada Safari Subuh, Selasa (14/11/23) di Masjid Nurul Huda, jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pemko Medan dibawah kepemimpinan Walikota Medan, Bobby Nasution memiliki program Masjid Mandiri.

Salah satu tujuan dari program ini untuk memakmurkan Masjid dan mensejahterahkan jamaah yang ada disekitar Masjid.

Karenanya Safari Subuh yang rutin dilakukan Pemko Medan bentuk implementasi dari program Masjid Mandiri tersebut.

Disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdako Medan, M Sofyan saat menghadiri Safari Subuh di Masjid Nurul Huda, jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur, Selasa (14/11/23).

Baca Juga  Pakai Baju Melayu di Satu Hari Kerja Jadi Maklumat Tokoh Melayu Langkat

“Kita akan senantiasa memberi berbagai dukungan dengan tujuan mampu memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kota Medan,” kata Sofyan.

“Kegiatan ini menjadi upaya pemerintah dalam mendorong keterlibatan seluruh masyarakat dan para alim ulama untuk mewujudkan peradaban Islam di Kota Medan,” sambung Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan pesan untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam melestarikan dan menjaga keberagaman yang ada.

Hal ini penting dilakukan sebab Medan sebagai kota metropolitan tidak hanya terdiri dari satu atau dua suku, budaya, agama dan kepercayaan.

Baca Juga  Forkopimda & Parpol di Langkat Deklarasikan Pemilu Damai

“Kita bertanggung jawab untuk menjadi warga negara yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan dalam perbedaan. Hal utama yang harus kita lakukan yaitu dengan saling menghargai,” pesannya.

“Kami yakin bahwa seluruh jemaah di sini mampu melakukannya. Mampu menghargai perbedaan baik itu suku, budaya hingga agama dan kepercayaan. Jangan malah menjadikan perbedaan sebagai tembok pembatas di antara kita,” tambah Sofyan.

Baca Juga  Juni 2023, Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Dalam kegiatan Safari Subuh tersebut Pemko Medan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya hibah sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid.

Sertai bantuan sosial bagi kelompok masyarakat sebesar Rp 10 juta, bantuan gerobak usaha, bantuan paket buku serta penyerahan sertifikat koperasi Masjid.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us