Sekdako Binjai Yakin Dasawisma Turunkan Angka Stunting

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos membuka pelatihan Dasawisma se Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Kota Binjai, Selasa 12 Juni 2022. (Foto Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Pelatihan Dasawisma se Kota Binjai dibuka, Selasa 12 Juni 2022.

Dasa wisma adalah kelompok ibu yang berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk membantu suatu program.

Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga. Bentuk kegiatannya seperti arisan PKK, pembuatan jamban, sumur, kembangkan dana sehat seperti PMT (pemberian makan tambahan), pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran.

Pelatihan Dasawisma ini dilaksanakan sebagai upaya membekali anggota PKK Kota Binjai dalam melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga. Selain itu, kegiatan pelatihan Dasawisma juga bertujuan untuk memantapkan pengelolaan gerakan PKK untuk masa lima tahun mendatang yang meliputi kelembagaan, rencana kerja lima tahun, dan administrasi PKK.

Baca Juga  Peringati Halun ke 26, Ini Upaya Dinkes Langkat untuk Kesehatan Lansia
Baca Juga  Ketua SMSI Sumut Masuk Jajaran Penasihat PWI Sumut

Pelatihan dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos di Aula Pemko Binjai, Kota Binjai.

Berlangsungnya pelatihan Dasawisma se Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Kota Binjai, Selasa 12 Juni 2022. (Foto Diskominfo Binjai)

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Program dan SDM TP PKK Provsu Drs Ruhyat, Plt Kadis P3AM Kota Binjai Yushilda Usman S.Sos MAP, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Ketua PKK Kecamatan se-Kota Binjai beserta pengurus, serta para kader Dasawisma se-Kota Binjai.

Baca Juga  Hidup Damai dalam Keberagaman SARA & Budaya di Sumatera Utara

Sekdako dalam kesempatan ini menekankan perlunya menghidupkan kembali Dasawisma di Kota Binjai yang terkesan mati suri. Karena tidak adanya kegiatan yang ditunjukkan oleh Dasawisma yang ada di tiap-tiap lingkungan di Kota Binjai.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us