Sekjen Gerindra Lelang Sapi, Hasilnya Rp250 Juta Disumbangkan ke Palestina

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mendonasikan hasil lelangan sapinya Rp 250 juta ke Palestina, Sabtu (4/5/24) pada kontestasi dan pelelangan sapi yang digelar di Kemayoran, Jakarta. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengikuti kontestasi dan pelelangan sapi yang digelar di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Muzani juga melelang sapinya yang berjenis PO mencapai berat 950 ton dan berhasil terjual dengan harga Rp 250 juta.

“Nantinya uang hasil pelelangan ini seluruhnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas,” kata Sekjen DPP Gerindra itu di lokasi.

Ia mengatakan, kontestasi dan pelelangan sapi ini sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada daging.

Baca Juga  Siap Tanamani 30 ribu Ha Kedelai, Ondim Ingin Langkat Sentra di Sumut

Harapannya melalui ajang kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR ini dapat memicu minat anak muda Jakarta untuk beternak sapi di berbagai daerah.

“Harapannya kegiatan ini dapat merangsang masyarakat, khusus penduduk DKI Jakarta untuk menjadi peternak sapi,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri…!!! Konser Amal Musisi Medan Bersatu untuk Palestina, Ini Jadwal & Lokasinya

“Karena sesungguhnya menjadi peternak sapi itu sangat menggembirakan dan menyenangkan, bahkan menguntungkan,” sambung Muzani.

“Semoga banyak tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan membangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia,” lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Sementara, Ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) H Dadang mengatakan, biasanya ajang ini diadakan diluar Ibukota, tetapi kali ini digelar di Jakarta untuk menarik minat calon peternak muda.

“Dengan diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda, dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang,” ungkap Dadang.(*)
Reporter: Ajril
Editor: Mawardi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us