Sholat Idul Adha di Brandan, Afandin: Kurban membangun rasa kepedulian

Berlangsungnya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Plt Ketua TP PKK Langkat, Hj Endang Syah Afandin melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Langkat, Minggu (10/7/2022) atau Ahad 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius]— Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Plt Ketua TP PKK Langkat, Hj Endang Syah Afandin melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Langkat, Minggu (10/7/2022) atau Ahad 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Sholat Idul Adha, Ustadz Dr Imam Yazid MA.

Baca Juga  Identitas Pelaku Pembakaran Warga Langkat Sudah Diketahui

Adanya perbedaan penentuan waktu jatuhnya 10 Dzhulhijah melalui perhitungan hisab dan pantauan perwujudan hilal. Mengakibatkan pelaksanaan shalat Idul Adha1443 H/2022 M terjadi pada dua waktu.

Menanggapi hal itu, Syah Afandin pada sambutanya berharap kepada seluruh umat muslim, khususnya di Kabupaten Langkat senantiasa menjaga serta mempererat persatuan dan persaudaraan, dengan tidak menjadikan perbedaan sebagi perpecahan.

Baca Juga  SMA N1 Binjai Terima CSR Rp115 juta dari PT ASKRINDO, Amir Berikan Apresiasi

“Hari ini kita berhari raya, selamat merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah. Saudara saudara kita kemaren ada yang sudah berhari raya. Akan hal itu saya berharap tidak menjadi polemik ditengah tengah kita ummat Islam, sebab sesama ummat Islam itu adalah bersaudara, perbedaan dalam hal ini jangan sampai menjadi sumber perpecahan,” harap Syah Afandin.

Baca Juga  Peringati HUT ke 20, AMPG Binjai Makan Bareng Yatin Piatu
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Langkat, Minggu (10/7/2022) atau Ahad 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. (Foto Diskominfo Langkat)

Lanjut ia mengajak, melalui momentum Idul Adha untuk terus membangun rasa empati dan kepedulian, memupuk semangat berbagi, semangat untuk hidup dalam persatuan (Ukhuwah Wathoniyah), sebagai warga bangsa Indonesia yang berbhinneka.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us