Siswa SMPN 14 Binjai Raih Prestasi Nasional pada KRAN, Amir Hamzah Bangga

Walikota Binjai Amir Hamzah bersama Kasek, Guru Pendamping dan para siswa SMP N 14 Binjai peraih prestasi tingkat nasional. (Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Prestasi tingkat nasional yang membanggakan diukir putra putri terbaik Kota Binjai.

Mereka siswa SMP Negeri 14 Binjai berhasil meraih peringkat kedelapan (Favorit 2) pada ajang Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 2022 yang berlangsung di Gedung Indonesia Science Center (ISC) atau Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada 7-9 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga  Soal Kerangkeng Milik TRP, Ini Klarifikasi dari Jubirnya

Kompetisi Roket Air Nasional ini diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), diikuti 219 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat yang berasal dari 17 daerah se-Indonesia.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengapresiasi kemenangan yang diraih kontingen asal Kota Binjai. Menurutnya hal ini merupakan kebanggaan bersama, sebab ada anak muda asal Kota Binjai yang berhasil meraih peringkat sepuluh besar di ajang nasional tersebut.

Baca Juga  Walikota Binjai Ingin Kompetensi Pelaku Pengadaan Barang & Jasa Meningkat

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi ini,” sebutnya saat menerima audiensi para siswa berprestasi itu, di Ruang Kerja Walikota Binjai, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga  Syah Afandin Buka Liga Futsal Piala Kejari Langkat

Kemenangan itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Binjai, Edi Salim Chaniago SPd MS didampingi Guru pendamping Marini SPd.

Tim Rocket Dreams asal Binjai ini adalah peraih prestasi itu, beranggotakan Ekyn Pepayosa Tarigan, Nazwa Cinta Shahbilah Al Hasan, Rafi Ananda, dan Alfi Syahri Ramadhan Chaniago.

Salah satu tim atas nama Ekyn Pepayosa Tarigan akan mewakili Indonesia di ajang Kompetisi Roket Air Asia Pasific secara daring pada 5 November 2022 mendatang.(*)

Reporter: Joko ES
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us