SMSI Madina Dilantik, Jafar Sukhairi: Saya Sangat Butuh Media Siber

Bupati Madina, H M Jafar Sukhairi Nasution bersama SMSI Madina, Kamis (15/9/22). (Foto axialnews/istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Bupati Mandaling Natal (Madina), H M Jafar Sukhairi Nasution membutuhkan media siber dalam merealisasikan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Madina.

Karena itu dirinya mengapresiasi hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina. Organisasi para pemilik media online yang mengorganisir pemberitaan melalui wartawan di Madina.

“Tidak ada pemerintahan yang tak butuh media. Saya sangat butuh media,” ujar Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Madina masa bakti 2021-2026, di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Madina, Kamis (15/9/2022).

Turut hadir pada pelantikan diantaranya perwakilan Forkopimda Madina, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Madina, Ketua PWI Madina Ridwan Lubis, sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM)  Madina, Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Sekretaris SMSI Sumut  Erris J Napitupulu dan sejumlah pengurus lainnya serta sejumlah Pengurus SMSI Kabupaten/Kota di Sumut.

Baca Juga  Sholat Ied Berjamaah, Ondim: Ramadhan Jadikan Manusia Paripurna

Jafar Sukhairi mengatakan banyak hal yang ingin dikerjasamakan pemerintah dengan insan media. Dicontohkannya soal pentingnya dukungan media untuk mensosialisasikan sekaligus mengawasi implementasi Peraturan Bupati (Perbup) Madina yang telah terbit saat ini, seperti tentang zakat profesi, salat subuh berjemaah dan penggunaan Dana Desa.

“Bapak dan ibu sekalian bisa ikut mensosialisasikan Perbup, melihat di lapangan seperti apa pelaksanaannya dan bahkan menanyakan OPD kalau di sana-sini ada yang tidak berjalan sesuai ketentuannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Madina mengakui tidaklah anti kritik dari media. Sebab media bagi dirinya tidak asing lagi. Bahkan saat menjabat Wakil Bupati hingga Bupati saat ini, tidak terlepas dari dukungan insan pers.

Dalam kepemimpinannya pun saat ini  bersama Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, ia telah menginstruksikan ditampungnya pos anggaran untuk pelaksanan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga  Forum OPD Dibuka, Amir Hamzah: Sebagai Media Konstruktif

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut,  Zulfikar Tanjung mengatakan hadirnya SMSI di Madina untuk menegaskan komitmen SMSI mendukung Bupati, Wakil Bupati dan Pemkab Madina serta Forkopimda, dalam melaksanakan pembangunan di Madina.

“Kita punya jaringan yang kuat, baik di Madina ini, di Sumut bahkan di Indonesia untuk turut membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan menggaet investor membangun Madina,” ujar Zulfikar.

Ketua SMSI Madina, Jeffry Barat Lubis berterima kasih kepada Bupati Jafar Sukhairi Nasution dan pihak-pihak lainnya serta seluruh pengurus atas dukungan bagi dirinya memimpin SMSI Madina.

Jeffry Barata juga menegaskan dukungan SMSI Madina kepada Bupati dan seluruh jajarannya untuk melaksanakan program pembangunan yang lebih maju dan merata. “SMSI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah asalkan tujuannya untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Dewan Pers Menang, Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Sebelumnya Ketua SMSI Sumut melantik secara resmi kepengurusan SMSI Madina periode 2021-2026. Sebagai Ketua Jeffry Barata Lubis (topmetro.news), Sekretaris Reza Mohammad (dailysatu.com), dan Bendahara Muhammad Putra Saima (prioritas.co) dilengkapi para pengurus bidang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK Kepengurusan dan Bendera Pataka SMSI. Kemudian Sekretaris Erris J Napitupulu menyerahkan AD/ART.  Dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas menandai komitmen melaksanakan program kerja SMSI Madina sesuai AD/ART dan peraturan SMSI lainnya.

Pelantikan Pengurus SMSI Madina juga disemarakkan dengan penampilan  tarian budaya daerah khas Madina oleh siswa-siswi MAN 1 Panyabungan. 

Kemudian ada juga aksi kampanye lingkungan dari Putri Anak Indonesia Lingkungan Sumut 2022, Aura Dini Syahira Rangkuti siswa SD Negeri 088 Sipolu-polu, yang sekaligus mengajak untuk mendukung dirinya terpilih  memenangkan lomba Putri Anak Indonesia Lingkungan 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat.(*)

  • Reporter:  AN Yusuf
  • Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us