SMSI Sumut Kecewa Terdakwa Pengeroyokan Jeffry Dituntut 1 Tahun Penjara

Seksi Hukum dan Pembelaan Media SMSI Sumut, Irwan Ginting SH. (Foto istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kecewa atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hanya menuntut satu (1) tahun penjara terhadap masing-masing terdakwa pengeroyokan Jeffry Barata Lubis selaku Ketua SMSI Mandailing Natal (Madina).

Baca Juga  Syah Afandin Hadiri Kenduri Laut Masyarakat Babalan

SMSI Sumut berharap agar para terdakwa mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya, sehingga kedepannya para terdakwa ini tidak mengulangi perbuatannya.

“Entah apa pertimbangan dari Jaksa Penuntut yang mengajukan tuntutan seringan itu, kita kurang mengerti,” tegas Seksi Hukum dan Pembelaan Media SMSI Sumut, Irwan Ginting SH kepada wartawan di Medan, Kamis (28/7/2022).

Jika sudah kejadiannya seperti ini, lanjut Irwan Ginting, tentunya bagi masyarakat bisa mengurangi kepercayaan terhadap supremasi hukum karena dinilai sudah mencederai rasa keadilan.

Baca Juga  Pembangunan Pasar Stabat & Pangkalan Brandan Didukung Mendag Zulkifli Hasan
Baca Juga  Siswi MTs di Langkat Diperkosa Tetangga

“Kita pengurus SMSI Sumut mulai dari seluruh jajaran penasihat beserta ketua dan segenap pengurus harian sampai kepada seksi, sangat kecewa atas tuntutan tersebut,” tegasnya.

Baca laman selanjutnya….

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us