Tahun Ini Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat “KHAS” Diikuti 9 Kab/Kota di Sumut

Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan, Muhammad Sofyan pimpin rakor persiapan Pekan KHAS III MUI Kota Medan, Kamis (4/7/24) di ruang rapat II, Kantor Walikota Medan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pemko Medan dukung kesuksesan Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) III yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di jalan Masjid Raya pada 17 Juli 2024 mendatang.

Diketahui saat rapat koordinasi persiapan Pekan KHAS III MUI Kota Medan di ruang rapat II, Kantor Walikota Medan, Kamis (4/7/24).

Rakor dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan, Muhammad Sofyan.

Diikuti Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, Kabag Kesra Kosim Nasution dan segenap Perangkat Daerah serta Kecamatan Medan Kota.

Baca Juga  Pemko Medan Terima Sertifikat Hak Pakai Lapangan Sejati

Sofyan meminta jajaran Pemko Medan menjalankan tugasnya sesuai dengan uraian yang telah ditetapkan.

“Pekan KHAS ini harus didukung bersama melalui peran kita masing-masing. Dari uraian tugas ada 13 perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan termasuk Kecamatan Medan Kota yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Berharap hasilnya akan lebih baik lagi, tinggal dari MUI Kota Medan sebagai penyelenggara akan menambahkan kreasi.

Dijelaskan Sofyan, pada Pekan KHAS III akan ada kabupaten/kota ikut perhelatan ini. Diharapkan nantinya Pekan KHAS bisa menjadi ajang di tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga  Digelar di Medan, AYEC 2023 Akan Dihadiri Pengusaha Muda ASEAN

“Selama pelaksanaan Pekan KHAS III ini nantinya hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihan. Baik itu sebelum acara, waktu acara maupun selesai acara,” sebutnya.

Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, menjelaskan perhelatan Pekan KHAS ini sudah ketiga kalinya digelar.

Pada tahun ini akan ada kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang ikut meramaikan event tersebut.

Baca Juga  Kelompok Tani Hutan KPLS, Tanam Pinang di Lahan 150 Ha

“Sebanyak 9 kabupaten kota akan ikut memeriahkan. Nantinya mereka akan mengisi masing-masing satu stand dari 70 stand yang disediakan,” jelasnya.

“Dalam pekan KHAS III ini nantinya akan ada festival marhaban dan shalawat serta lomba memasak serta talk show. Selain itu juga ada stand untuk pengurusan NIB,” sambungnya.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us