Tak Gengsi, Putri Hijab Sumut Jual Aneka Jus Buah di Pinggiran Jalan Stabat

Siska Dasianto merupakan Putri Hijab Sumatera Utara tahun 2022. (Istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: exsil nius] – Wanita cantik dengan usia relatif muda, tidak semuanya punya nyali memulai usaha kecil dengan mandiri. Apalagi dia berasal dari keluarga mapan secara finansial, soal gengsi bisa menjadi persoalan utama.

Meski demikian, masih banyak ditemukan pengusaha muda dari kaum hawa dengan paras ayu berani terjun di dunia UMKM.

Salah satunya Siska Dasianto (23), wanita muda berparas manis ini merupakan Putri Hijab Sumatera Utara tahun 2022. Meski terlahir dari keluarga terbilang berkecukupan, dirinya tidak ragu memulai usaha secara mandiri dengan berjualan minum aneka jus buah di pinggir jalan Proklamasi Stabat, tepatnya di depan Gedung MAMBI Kabupaten Langkat.

Alumni Fakultas Fisip UMSU 2020 yang memiliki segudang prestasi ini, tetap yakin tanpa gengsi merintis usaha dengan gerobak booth kecil berwarna kuning cerah dipinggiran jalan. Ia menekuni usahanya mulai Januari 2023.

Baca Juga  Job Fair Mini Pemko Medan Buka Lowongan Kerja Disabilitas & Keluarga Stunting

Tentu keberaniannya itu pantas diacungi jempol, juga patut dicontoh kalang generasi millenial lainnya. Berani memulai usaha untuk ke depannya dapat membuka lapangan kerja, membantu negeri ini mengurangi pengangguran.

Baca Juga  Dapat Remisi Natal, 4 Warga Binaan Rutan 1 Medan Bebas

Memang terbilang baru, namun dari hasil usahanya ini Siska sudah mampu mengerjakan satu orang untuk membantu menjalankan usahanya. Ia membuka dagangan dari hari senin sampai minggu, mulai buka dari pukul 17:00 WIB dan tutup pukul 10:30 WIB malam.

“Jus yang kami jual harganya dimulai dari Rp5.000. Selain jus, kami juga menjual mie level, harganya dimulai dari Rp10.000 saja. Semuanya murah meriah, soal rasa langsung aja beli,” cetusnya sambil tersenyum, Senin malam (20/3/2023).

Baca Juga  Santunan Korban Tabrak Kereta Api di Sekip Puluhan Juta

Siska mengatakan motivasi dirinya memulai bisnis dari niat sederhana, ingin mengimplementasikan Sunnah Rasullulah yang menganjurkan umatnya untuk berniaga. Selain itu, ia juga ingin membuka lapangan pekerjaan bagi sesama, dan pastinya ingin mendapatkan rezeki yang halalan toyyiban.

“Alhamdulillah adanya usaha ini, jadi tidak banyak waktu kosong yang terbuang setelah lulus sarjana. Lebih bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Selain berjualan, kesibukan Siska lainnya adalah menjadi seorang Influencer, MC Kondang, dan ia juga sering menjadi pemateri tentang pentingnya publik speaking dalam seminar.(*)
Reporter: M Alzi S
Editor: M Afandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us