Tak Lulus SD, Perantau Asal Madura Berpenghasilan Triliunan di Arab Saudi

Risma dan dagangannya dibelangkannya, di Arab Saudi (Youtube). Sumber: suara.com

AXIALNEWS.id – Arab Saudi| Kerja keras yang ihklas diserta doa yang tulus, akan membuahkan hasil memuaskan.  Meski pendidikan tinggi tidak dimiliki, bukan alasan untuk berhenti berusaha menggapai impian dan meraih kemerdekaan keuangan dalam hidup.

Contohnya seperti  seorang perantauan  Risma, TKW asal madura yang kini tinggal di Arab Saudi mendadak viral dan jadi sorotan warganet. Wanita yang mengaku tak lulus sekolah dasar (SD) itu, kini sukses menjadi pengusaha katering dan camilan di Mekah.

Baca Juga  Terpisah 23 Tahun, Pertemuan Ibu & Anak Berawal Dari Selembar Kuitansi

Dalam sebuah video yang ditayangkan di kanal Youtube Faiz Slamet, Risma menceritakan kisah perjuangannya merantau di Arab Saudi hingga menjadi pengusaha sukses berpenghasilan teriliunan rupiah.

Penghasilan 3,8 triliun rupiah

Ia juga menceritakan pengalamannya mendapat penghasilan senila 1 miliar riyal Arab Saudi, atau setara dengan 3,8 triliun rupiah. Penghasilan tertinggi itu ia dapat dari usaha katering untuk haji plus.

Baca Juga  Ini Daftar 10 Miliarder Paling Muda di Dunia Tahun 2021

“Kalau tertinggi itu pendapatan dari haji, katering di haji plus,” ujar Risma dalam video tersebut, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga  Suku Jawa Etnis Terbesar Ketiga di Suriname AS

“Ya pernah ada pemasukan sampai 1 M Riyal Saudi pernah,” sambungnya.

Dalam video tersebut juga diperlihatkan tumpukan barang dagangan Risma yang terdiri dari camilan-camilan khas Indonesia. Mulai dari peyek, kacang telur, sampai rengginang.

Baca laman selanjutnya

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us