Terobos Instalasi Vital PLTU Susu, Raider 100 Bebaskan Sandra

Pasukan Raider 100/PS berhasil menyelamatkan sandara dari markas musuh. Dok: Pen Raider 100/PS.

AXIALNEWS.id – Langkat | Pasukan Raider 100/PS menuju area PLTU Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Disana pasukan mengendap masuk di salah satu instalasi vital di PLTU yang dikuasai lawan.

Bersenjata langkap, pasukan berhasil menerobos masuk. Akhirnya sejumlah sandara yang ditawan musuh dapat dibebasakan dengan kondisi selamat.

Baca Juga  Raider 100/PS Beri Pelatihan ke Atlet PPLP Sumut

Setelah sandara dibawah pergi, lokasi dihancurkan untuk tidak kembali dijadikan markas musuh.

Bersenjata langkap, pasukan Raider berhasil menerobos masuk di salah satu instalasi vital di PLTU yang dikuasai lawan. Dok: Pen Raider 100/PS.

Hal itu sekenario dari serangkaian latihan pemeliharaan kemampuan prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 100/PS pada materi Raid Baswan (Pembebasan Tawanan) dan Raid Cur (Penghancuran), bertempat di PLTU Pangkalan Susu, Senin (29/12/2021).

Baca Juga  Pembuatan MPP, Bupati Langkat Tunggu Intruksi Gubsu

Latihan diawali penerimaan perintah operasi dan diakhiri dengan aksi pembebasan tawanan dan penghancuran.

Baca Juga  Gubsu: Perlu Pembelajaran Terus Menerus Membuat MPP

Setelah sasaran berhasil dihancurkan dan tawanan berhasil dibebaskan.Seluruh personel melaksanakan eksfiltrasi kembali menuju Basis Operasi Depan (BOD) masing-masing tim.

Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos menjelaskan latihan materi Operasi Raid adalah latihan pemeliharaan kemampuan yang dimiliki  Prajurit Raider 100/PS saat melaksanakan operasi.

“Kemapuan ini harus senantiasa dijaga serta selalu diasah,”pungkasnya. (ano)

Berita Lainnya

Contact Us