Walikota Binjai Minta Aduan Warga di SP4N-Lapor Cepat Direspon

Barisan Diskominfo Binjai saat mengikuti apel gabungan dijajaran Pemko Binjai. (Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP pimpin apel gabungan dijajaran Pemko Binjai, di Lapangan Apel Kantor Pemko Binjai, Kota Binjai, Senin (7/11/2022).

Kali ini pelaksana apel Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Binjai diikuti seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemko Binjai.

Walikota Binjai menyampaikan bahwa Pemko Binjai telah menetapkan Peraturan Walikota Binjai No.15 Tahun 2017, tentang pedoman pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi yang didalamnya memuat peraturan dan tata cara pelayanan dan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya peraturan Walikota ini diharapkan kepada seluruh OPD dapat lebih aktif dalam menyampaikan informasi berupa program dan kegiatan masing-masing,” ucap Wali Kota.

Baca Juga  SMSI Binjai Langkat Dilantik, Organisasi Pers Terbesar di Dunia

Jadi diharapkan masing-masing OPD sudah memiliki website dan media sosial dan itu harus diperbaharui setiap saat agar masyarakat mengetahui informasi program dan kegiatan serta perkembangan dan kemajuan Kota Binjai.

Baca Juga  Jampi Sumut Ajak Perkuat Polisi Sesuai Konsep Presisi

Sementara itu, untuk mengakomodir pengaduan masyarakat ke pemerintah daerah, telah disediakan aplikasi SP4N-Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang dikelola Diskominfo Binjai.

“Aplikasi ini sudah dipakai secara nasional. Untuk itu saya minta kepada semua OPD, jika ada masyarakat menyampaikan pengaduan melalui aplikasi SP4N-Lapor agar segera merespon dan menindaklanjuti laporan tersebut,” tegas Walikota Binjai.

Sembari menjelaskan bahwa sistem pemerintahan diera digital ini, menjadikan informasi publik sebagai salah satu unsur terpenting dalam proses pemerintah daerah. Informasi publik menjadi fasilitas bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang transparan. Penyelenggaraan informasi publik akan semakin optimal dengan mengedapankan prinsip transparansi pelayanan yang baik dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Baca Juga  Susunan Pengurus & Anggota Pokja Pewarta Polres Langkat

Selanjutnya Walikota Binjai juga menyampaikan kepada BPBD Kota Binjai untuk selalu bersiap dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini. Salah satunya dengan memeriksa kondisi jembatan yang ada di Kota Binjai, serta membersihkan sampah untuk mencegah terjadinya banjir dan bencana lainnya.(*)

Reporter: Joko ES
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us