Yakaan Bersama Koperasi Cagar Jaga Nusantara Kembangkan Usaha Gaharu

Yakaan melakukan pengecekan dan pemantauan lahan/pohon Gaharu yang telah dipakunisasi di lahan Kelompok Tani Gaharu. (Foto istimewa)

Yakaan sebut Solikhin bersama Koperasi Cagar Jaga Nusantara terus melihat kesinambungan dari pengembangan usaha Gaharu di Langkat. Termasuk melakukan pengecekan dan pemantauan lahan/pohon Gaharu yang telah dipakunisasi di lahan Kelompok Tani Gaharu. Serta pengecekan mesin penggilingan atau penyulingan Gaharu yang berada di pabrik Gaharu Jalan Pinang 2 Kelurahan Perdamaian Stabat Kecamatan Stabat.

Baca Juga  Sempat Turun di 2020, Pasar Properti Meningkat pada 2021

“Dari pabrik pengolahan Gaharu ini untuk bahan baku Gaharu telah diproduksi menjadi sabun, Bhakhol (dupa), minyak wangi, rebusan herbal, bubuk teh, kopi dan olahan lainnya yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan kesehatan,” sebut Solikhin.

Baca Juga  PT Propernas Nusa Dua Apresiasi Karyawan Bank BRI

Lebih jauh dikatakannya, seluruh produksi bahan baku Gaharu tetap melalui prosedur kesehatan dan sampai saat ini terus melakukan proses pengurusan izin Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), sehingga diharapkan produksi Gaharu itu dapat dijamin dalam penggunaan kesehatannya.(*)

Reporter: Eko S
Editor: M Sajari

Halaman: 1 2Tampilkan Semua
Berita Lainnya

Contact Us